Cara Mudah Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Di Android

Assalamu’alaikum.wr.wb

cara mengatasi aplikasi tidak bisa di install di android
cara mengatasi aplikasi tidak bisa di install di android

Cara Mudah Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Di Android – Selamat malam sobat Onwap Blog’s, di malam yang sunyi ini saya ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan saya tentang cara mengatasi aplikasi yang tidak bisa terpasang di HH (Android) kalian. Tentunya ada beberapa penyebab kenapa aplikasi tidak bisa terinstall di HH kalian, seperti :

  • Aplikasi Tidak Kompatible dengan Os Android yang kalian pakai

Solusinya adalah carilah aplikasi yang kompatible dengan OS yang kalian pakai, karena setiap aplikasi buatan developer (pengembang) memiliki versi berbeda-beda, bisa jadi app bisa di Install di Os Lolipop namun tidak bisa dipasang di OS Jelly Bean. Paham? Namun tenang saja, ada solusi lainnya, yaitu menggunakan aplikasi Market Helper. Aplikasinya memang tidak bisa dibuka, namun setelah install jangan langsung dicopot, namun silahkan restart Android kalian, kemudian cari lagi aplikasi yang tidak kompatible tadi, setelah itu coba unduh dan install, Semoga berhasil. Alternatif lainyya adalah menggunakan aplikasi APK Installer.

  • File Apk Rusak

Ini juga bisa terjadi, kadang file apk yang sudah kita download corrupt. Solusi, cari apk di situs lain yang tidak corrupt/rusak.

  • Aplikasi Google Play Service Terhapus

Ini juga bisa terjadi, terkadang karena kesalahan kita google play service juga dapat terhapus sehingga menyebabkan aplikasi yang kita install menjadi error atau dapat dibuka kemudian mental keluar ( Force Close ). Solusinya adalah silahkan install ulang ” Play Store ” dan ” Google Play ” Service.

  • File APK belum Terdaftar ( Not Signed )

Setiap file apk yang belum ditandatangani sertifikat digital tidak akan pernah bisa di install di perangkat android. Mau tau alasannya? Karena Os Android hanya mengijinkan aplikasi yang bersifat legal dan tahu siapa pembuat/penulis aplikasi tersebut.

  • Chache Aplikasi Menumpuk ” Memory Penuh “

Rata-rata inilah penyebab aplikasi tidak bisa di install, seperti kasus ketika install aplikasi dari Playstore tiba-tiba ada notif ” Tidak bisa memasang Aplikasi, Memory penuh “. Jika terjadi masalah seperti itu, silahkan cek ” Memory Internal ” dan ” Sd Card ” kalian apakah benar-benar sudah penuh atau belum, jika masih tersisa cukup banyak memory namun terjadi masalah seperti yang jelaskan diatas, solusinya adalah kalian masuk ke ” Setting ” -> ” Apps ” -> Di tab aplikasi terunduh silahkan buka salah satu aplikasi kemudian ” Clear Chache ” setelah itu klik ” Tutup Paksa ” atau ” Force Close “. Lakukan pada semua aplikasi yang ada di tab ” Terunduh ”  tersebut . Perlu kalian tahu, ketika kalian keluar dari aplikasi, itu tidak menutup aplikasi namun masih berjalan, solusi untuk benar-benar menutup aplikasi adalah dengan cara diatas. Untuk artikel jelasnya kalian bisa simak di artikel saya tentang Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Lemot. Alternatif lebih cepat, kalian bisa menggunakan aplikasi seperti ” CC Cleaner ” dan aplikasi sejenisnya, namun saya tidak menyarankan cara ini, kenapa? silahkan baca di artikel saya Disini untuk alasannya!!

  • Aplikasi Tidak Di Ijinkan ( Dicekal )

Ini adalah fitur yang dimiliki setiap perangkat android, yaitu otomatis mencekal aplikasi yang diunduh selain dari playstore ( Pihak Ketiga ). Bagaimana solusinya? Sangat mudah!

cara mengatasi perangkat tidak kompatibel tanpa root

cara mengatasi perangkat tidak kompatibel tanpa root 1

Buka ” Setting ” -> ” Kemanan ” / ” Security ” -> centang pilihan ” Unknow Sources – Allow installation of appas from unknow sources

Cara kedua ini untuk mengatasi ” Tombol Install ” tidak bisa ditekan, silahkan rubah settingan di tab Keamanan, caranya :

cara mengatasi perangkat tidak kompatibel tanpa root 2

Buka ” Setting ” -> ” Kemanan ” / ” Security ” -> klik ” Device Administrator ” Hilangkan tanda centang -> jika sudah silahkan back -> Restart HH kalian

Silahkan coba install app yang tidak bisa terpasang tadi, insyaAllah bisa.

Hot News :

Sedikit info buat kalian user android, telah hadir aplikasi android penghasil Dollar dan Pulsa Gratis. Cocok dicoba buat kalian para gamer, karena bisa membeli Gems, Gold, Item dan keperluan lainnya hanya dengan Aplikasi-aplikasi ini, silahkan baca trik dan tips nya dibawah ini :

  1. Cara Dapat Uang Dollar dan Pulsa Gratis Android (Whaff Rewards)
  2. Cara Dapat Pulsa Gratis Dari Coin Monster Android
  3. Cara Mudah Dapat Pulsa Gratis Android Dari Aplikasi Celengan

Demikian yang dapat saya tulis tentang Cara Mudah Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Di Android.

Berikut adalah kumpulan trik, tips dan tutorial android yang tidak boleh kalian lewatkan :

Semoga bermanfaat, silahkan tulis pertanyaan, kritik maupun saran di kolom komentar, request tutorial juga bisa lho! Jangan lupa, jika dirasa bermanfaat artikel ini silahkan di share ya?

Wassalamu’alaikum.wr.wb

 

Facebook Comments
gantengmax

Author: Imam Suhadi

Seorang Penulis sekaligus Blogger yang berasal dari Muntilan - Magelang. dengan motto " Sharing For Learning! "

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Mau Copas? Hohohohoho.... Tidak Semudah Itu FERGUSO...!!!