Bagaimana Cara Menghitung Penghasilan Kontributor Uc News We Media? Inilah Penjelasannya!

Assalamu’alaikum.wr.wb

cara menghitung pendapatan iklan uc news we media
cara menghitung pendapatan iklan uc news we media

Bagaimana Cara Menghitung Penghasilan Kontributor Uc News We Media? Inilah Penjelasannya! – Selamat pagi sobat Onwap Blog’s, pada tulisan kali ini saya ingin kembali berbagi informasi seputar progam menjadi kontributor di Uc News We Media. Artikel ini saya buat untuk berbagi pengalaman serta memberikan informasi dari salah satu pertanyaan yang sering masuk melalui inbox facebook, yaitu tentang penghitungan pendapatan iklan di uc news.

Bagi yang belum bergabung, silahkan simak tutorialnya cara daftarnya di artikel saya sebelumnya yaitu Jadi Kontributor Penulis Artikel Di UC NEWS Digaji Setiap Bulan Mau?. Dan untuk beberapa pertanyaan mendasar lainnya, kalian bisa membaca artikel jawaban saya tentang Menjawab Pertanyaan Umum Seputar Progam Menulis Di UC NEWS WE MEDIA!

Di dalam dua artikel tersebut, saya sudah menjelaskan banyak hal seputar cara menjadi kontributor penulis di uc news we media. Untuk artikel kali ini, saya ingin fokus menjelaskan bagaimana penghitungan pendapatan dari uc news sendiri. Berikut adalah ulasan lengkapnya :

Berbeda dengan Babe yang menetapkan pendapatan berdasarkan artikel yang berhasil terbit, dimana akan dibayar Rp. 50.000 setiap 1 artikel yang disetujui dan diterbitkan oleh moderator. Untuk Uc News We Media sendiri, ada beberapa faktor yang mempengaruhi pendapatan kalian yang akan diupdate setiap hari rabu berdasarkan hasil riset yang saya lakukan.

Adapun beberapa faktor tersebut adalah :

  1. Jumlah Views
    Jumlah views disini samgat berpengaruh, semakin banyak yang membaca tulisan kalian tentunya akan berpengaruh dengan jumlah pendapatan kalian nantinya
  2. Kualitas Kontent
    Percaya atau tidak, kualitas tulisan kalian juga berpengaruh dengan pendapatan kalian. Meskipun views tidak meledak, namun tulisan kalian bagus dan disukai pembaca maka juga bisa meningkatkan penghasilan kalian
  3. Faktor lainnya
    Bisa dari jumlah like, share dan faktor lainnya

Apabila sudah tahu, terus bagaimana hitungan pastinya mas? Saya sendiri pernah menanyakan langsung ke pihak Uc News We Media tentang ini, namun mereka menjawab bahwa, ” untuk penghitungan pendapatan adalah rahasia antara pihak uc news dan pihak pengiklan “.

Dari jawaban tersebut bisa kita simpulkan, bahwa untuk penghitungan pendapatan dari artikel yang kita buat hanya pihak uc news we media yang mengetahuinya. Jadi apa yang bisa kita lakukan sebagai kontributor? Jawabannya adalah meningkatkan kualitas kontent yang kita buat untuk menghasilkan banyak views dan juga bonus.

Menurut pengalaman saya sendiri, saya pernah views meledak yaitu 1 artikel 70.000 views dalam 1 hari dan stabil di hari selanjutnya sekitar 10.000 – 15.000 views pada minggu tersebut, namun pendapatan bisa dibilang cukup kecil yaitu dibawah $10. Namun di minggu selanjutnya, meskipun rata-rata per hari hanya mendapatkan kurang lebih 7000 views saya bisa mendapatkan $16.

Jadi kesimpulannya adalah tidak ada rumus pasti menghitung penghasilan dari uc news we media, hanya pihak merekalah yang tahu. Sebagai kontributor kita hanya perlu fokus membuat kontent yang bagus agar bisa masuk penulis terbaik kategori yang kita ikuti. Semakin bagus artikel, maka semakin besar peluang artikel yang kita buat masuk rekomendasi halaman depan aplikasi uc news. Dengan begitu, pendapatan kita akan meningkat dengan sendirinya.

Kalau gitu gak adil kan mas? Ya memang seperti itu kebijakannya, kita bisa apa sebagai kontributor? Makanya saya pernah memberitahu di artikel saya sebelumnya tentang Menulis Di Blog Sendiri Atau Menjadi Kontributor Situs Besar? Menguntungkan Mana?.

Jangan lupa untuk membaca artikel terkait progam menjadi kontributor berikut ini :

Demikian yang dapat saya tulis tentang . Semoga bermanfaat dan mampu menjawab pertanyaan kalian selama ini.Kritik, saran maupun pertanyaan tentang tulisan saya bisa kalian tulis di kolom komentar. Apabila dirasa bermanfaat, jangan lupa subscrobe dan share artikel di blog ini.

Wassalamu’alaikum.wr.wb

Facebook Comments
gantengmax

Author: Imam Suhadi

Seorang Penulis sekaligus Blogger yang berasal dari Muntilan - Magelang. dengan motto " Sharing For Learning! "

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Mau Copas? Hohohohoho.... Tidak Semudah Itu FERGUSO...!!!