[ Tutorial Desain Grafis ] Cara Mengatur Ukuran Kertas Cetak Di Corel Draw

Assalamu’alaikum.wr.wb

[ Tutorial Desain Grafis ] Cara Mengatur Ukuran Kertas Cetak Di Corel Draw
Source Image : www.pixabay.com

Selamat siang sobat Onwap Blog’s, di artikel kali ini saya ingin berbagi seputar tips, trik dan tutorial dasar desain grafis untuk pemula yaitu tentang cara mengatur ukuran kertas cetak di corel draw.

Hal ini merupakan salah satu hal dasar yang harus kalian pahami terlebih dahulu sebelum mulai belajar desain grafis menggunakan aplikasi corel draw.

Apa Manfaat Dari Mengatur Ukuran Kertas Di Corel Draw?

Sebagai gambaran mudahnya, jika ingin membuat sebuah desain hal pertama harus diperhatikan adalah ukuran dari desain yang kalian buat. Kenapa? Karena jika tidak setting ukuran dari awal maka nanti ketika kalian sudah membuat sebuah desain dan jadi, ukurannya berbeda dari bidang cetak maka harus edit kembali. ( Rugi waktu dan juga tenaga untuk setting ulang )

Jadi yang perlu kalian pahami adalah ukuran kertas bidang cetak nantinya untuk membuat desain, baru kemudian membuat desainnya setelah mengatur ukuran bidang cetak nantinya.

Untuk penulis sendiri, biasanya menggunakan ukuran cm agar lebih mudah. Namun kalian bisa optional untuk memilih jenis satuan hitung ukuran bisa inc, milimeter dll. ( Sesuaikan dengan satuan hitung ukuran kesukaan kalian ).

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak video berikut ini yang penulis ambil dari Official Channel Youtube ” Blogger Muntilan( JANGAN LUPA SUBSCRIBE! ) :

https://www.youtube.com/watch?v=BZxwl20U4xg
@bloggermuntilan ( youtube )

Kenapa Harus Belajar Dasar Desain Grafis Di Corel Draw?

Mudah saja,  jika kalian paham dengan dasarnya maka untuk membuat desain apapun akan lebih mudah. Karena dalam belajar hal apapun penulis selalu mencari dan belajar dasarnya kemudian mengembangkannya sendiri.

Ilmu Desain Grafis itu luas, setiap orang punya caranya masing-masing untuk membuat desain, namun ada satu hal yang sama yaitu ” DASARNYA!

Baca juga artikel terkait desain grafis berikut ini :

Demikianlah yang dapat saya bagikan tentang [ Tutorial Desain Grafis ] Cara Mengatur Ukuran Kertas Cetak Di Corel Draw. Semoga apa yang saya bagikan tersebut bermanfaat.

Untuk pertanyaan, kritik, saran maupun masukan silahkan tulis di kolom komentar. Apabila dirasa bermanfaat, jangan lupa untuk share dan subscribe artikel di blog ini ya?

Wassalamu’alaikum.wr.wb

Facebook Comments
gantengmax

Author: Imam Suhadi

Seorang Penulis sekaligus Blogger yang berasal dari Muntilan - Magelang. dengan motto " Sharing For Learning! "

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Mau Copas? Hohohohoho.... Tidak Semudah Itu FERGUSO...!!!