Pengalaman Cara Mengatasi Memori Internal Sering Penuh Andromax A Rom Color Os

Assalamu’alaikum.wr.wb

Cara Mengatasi Memori Internal Sering Penuh Andromax A Rom Color Os
Source Image : dribbble.com

Selamat siang menjelang sore sobat Onwap Blog’s, setelah sekian lama tidak update tentang tips, trik dan tutorial android kali ini saya ingin berbagi tentang cara mengatasi memori internal sering penuh andromax a rom color os.

Bagi sebagian kalian yang mengikuti tutorial saya di artikel Cara Unlock Dual GSM Andromax A Versi Dewi V5.6 & V4.3 dan V6.3 saya menyarankan untuk memakai rom color os karena sudah saya testing sendiri dan lancar jaya.

Namun di kemudian hari, saya merasakan sendiri ada hal janggal dimana memorinya cepat penuh padahal cuma install beberapa aplikasi saja seperti whatsapp, instagram, fb lite dan root xplore sedangkan untuk file lainnya seperti gambar maupun video saya simpan di memori external ( MMC ).

Saya coba utak atik melalui file manager, mencoba mencari apa penyebab kenapa memorinya kok penuh padahal cuma menyimpan file sedikit. Saya juga mencoba menghapus beberapa file dan juga mengikuti tutorial yang pernah saya tulis di blog saya yaitu cara mengatasi smartphone android yang lemot namun hanya menambah memori beberapa saja.

Cara Mengatasi Memori Internal Sering Penuh Andromax A Rom Color Os

Sedikit intermezzo saja, saya sudah sekian bulan jarang utak atik hp dikarenakan kesibukan di dunia nyata sehingga malas untuk utak atik hp seperti dulu sehingga entah kenapa ilmunya banyak berkurang karena sudah jarang masuk grub dan juga share tips seputar android di blog ini. ( Curhat )

Akhirnya saya mencoba tanya kepada adik saya yang kebetulan juga belum lama ini mempunyai hp andromax A dan sering aktif baca-baca treat di grub andromax A, dan dia mengatakan pernah membaca treat di salah satu grub andromax A solusinya hapus cache dan dalvik cache melalui TWRP.

Awalnya saya ragu, tapi saya putuskan mencobanya dengan segala resiko seperti kehilangan data. Alhasil, setelah saya hapus chache dan dalvik cache melalui TWRP memory yang awalnya penuh tiba-tiba bertambah menjadi 600mb an.

Senang sekali rasanya karena berhasil menambah kapasitas memori, namun setelah beberapa hari digunakan penyakitnya kembali kumat. Adik saya pun menyarankan untuk ganti ROM MIUI saja seperti miliknya.

Namun sampai sekarang tidak saya coba, karena saya malas backup data yang bisa dibilang cukup banyak, jadi saya tetap menggunakan ROM COLOR OS dengan kekurangannya. Dan berikut adalah salah satu treat di grub andromax A saya SS yang mungkin menjadi referensi jawaban lainnya dari masalah tersebut meski mungkin tidak banyak begitu membantu :

Cara Mengatasi Memori Internal Sering Penuh Andromax A Rom Color Os

Nah, pada intinya saya disini hanya share berdasarkan pengalaman saya sendiri, apabila kalian mempunyai solusi jitu lainnya silahkan bagikan di kolom komentar.

Selain itu, apabila kalian mengalami hal yang sama namun enggan sering hapus cache dan dalvik cache melalui twrp, saya sarankan untuk mencoba rom lainnya seperti MIUI atau yang lainnya ( Cari Sampai Nemu Yang Cocok Seperti Cari Jodoh… Hahahaha… )

Baca juga artikel terkait andromax lainnya berikut ini yang mungkin bermanfaat :

Demikianlah yang dapat saya bagikan tentang Cara Mengatasi Memori Internal Sering Penuh Andromax A Rom Color Os. Semoga bermanfaat apa yang saya bagikan, dan apabila kalian mempunyai solusi lain yang lebih efektif silahkan berbagi melalui kolom komentar.

Untuk pertanyaan kritik, saran, maupun masukan silahkan tulis di kolom komentar. Apabila dirasa bermanfaat, jangan lupa subscribe dan share artikel maupun video di ” official channel youtube blogger muntilan ” .

Wassalamu’alaikum.wr.wb

Facebook Comments
gantengmax

Author: Imam Suhadi

Seorang Penulis sekaligus Blogger yang berasal dari Muntilan - Magelang. dengan motto " Sharing For Learning! "

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Mau Copas? Hohohohoho.... Tidak Semudah Itu FERGUSO...!!!