Cara Gabung Gelombang Selanjutnya Kartu Prakerja Secara Online

Assalamu’alaikum.wr.wb

Cara Gabung Gelombang Selanjutnya Kartu Prakerja Secara Online
Source Image : www.kabar24.bisnis.com

Selamat sore sobat Onwap Blog’s, di kesempatan kali ini saya ingin kembali berbagi informasi yang cukup penting yaitu tentang cara gabung gelombang selanjutnya kartu prakerja.

Jika kalian belum tahu apa itu kartu pra kerja dan bagaimana cara memanfaatkannya, bisa ke artikel saya sebelumnya tentang Cara Daftar Kartu Prakerja Secara Online. Disitu sudah saya jelaskan cara membuat akun, cara memanfaatkan sekaligus info penting lainnya yang cukup penting mengenai kartu pra kerja tersebut.

Apa itu Prakerja Dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Tambahan informasi saja bahwa Progam Kartu Prakerja ini ditujukan untuk memberikan subsidi kepada kalian yang ingin Up-Skilling atau Re-Skilling melalui lembaga pelatihan peningkatan skill yang sudah bekerjasama dengan pemerintah seperti Pijar, Skill Akademi maupun Lembaga Dibawah Kemnaker.

Jadi progam ini bukan untuk menggaji pengangguran, namun lebih kepada memberikan bantuan berupa dana 1jt untuk mengikuti pelatihan dengan mitra yang sebagian yang sudah dijelaskan diatas.

Selain mendapatkan uang 1jt untuk mengikuti pelatihan sesuai bidang yang diminati, progam ini juga memberikan insentif sebesar Rp. 600.000 yang bisa kalian cairkan sebagai ganti uang saku selama mengikuti pelatihan dan itu akan diberikan setiap bulannya ketika sudah selesai mengerjakan dan juga lulus dari tugas yang diberikan.

Selain mendapatkan uang saku, juga akan mendapatkan insentif tambahan setelah mengikuti pelatihan dengan mengisi survey yang setiap survey valid akan diberikan Rp. 50.000 sebanyak 3 kali survey kalau tidak salah.

Jadi progam kartu prakerja ini bukan untuk menggaji para pengangguran, namun lebih kepada untuk memberikan akses pelatihan gratis yang dibiayai oleh pemerintah untuk meningkatkan skill atau mendapatkan skill baru sehingga berguna ketika masuk dunia kerja maupun dunia usaha dengan mendapatkan sertifikasi pasca pelatihan.

Berhasil tidak nya progam ini tergantung kalian serius atau tidak maupun tepat memilih pelatihan yang sesuai dengan skill yang kalian miliki. Jadi jangan ikut-ikut an yang lain, ikutlah pelatihan sesuai dengan bidang yang sudah pernah kalian geluti sebelumnya ataupun yang kalian minati.

Cara gabung gelombang selanjutnya kartu prakerja

Artikel ini ditujukan untuk kalian yang sudah ikut pendaftaran kartu prakerja gelombang sebelumnya namun belum diterima alias gagal. Jadi untuk kalian yang sudah diterima, saya ucapkan selamat dan semoga bisa memanfaatkan kesempatan bisa ikut pelatihan gratis dibiayai oleh pemerintah tersebut. Berikut adalah step by step cara gabung gelombang berikutnya kartu prakerja :

  • Login ke akun yang kalian miliki dengan mengakses https://dashboard.prakerja.go.id/
  • Jika sudah, masukkan email dan password akun kalian ( Silahkan buka catatan kalian jika lupa, dan inilah alasan kenapa di tutorial cara mendaftar prakerja secara online saya sarankan untuk mencatat informasi penting akun terutama email dan password yang sudah didaftarkan )
Cara Gabung Gelombang Selanjutnya Kartu Prakerja Secara Online 1
  • Jika sudah masuk, maka kalian akan dihadapkan pada pilihan seperti itu ( Lihat Gambar )
  • Maka silahkan klik ” Gabung
Cara Gabung Gelombang Selanjutnya Kartu Prakerja Secara Online 2
  • Apabila sudah, maka akan muncul pop up seperti diatas, maka silahkan klik ” Ya, Gabung
Cara Gabung Gelombang Selanjutnya Kartu Prakerja Secara Online 3
  • Jika berhasil maka akan muncul seperti gambar diatas yaitu ” Sedang Di Evaluasi
  • Langkah selanjutnya silahkan menunggu setelah tanggal ” Pendaftaran Terakhir “, dalam contoh gelombang kedua tersebut adalah 23 April 2020, maka nanti pengumumannya setelah tanggal tersebut diterima atau tidaknya
  • Jika di gelombang berikutnya masih belum lolos, terus coba dengan langkah yang sama, karena kalau tidak salah progam pendaftara kartu pra kerja ini sampai 30 gelombang di tahun ini.

Untuk memantau perkembangan infromasi seputar prakerja ini, kalian bisa follow akun resminya melalui akun official Instagramnya di @prakerja.go.id maupun website resminya di www.prakerja.go.id.

Dan untuk diskusi seputar progam ini, silahkan join grub facebook ” Seputar Kartu Prakerja “. Namun jangan pernah memberikan data-data seperti foto ktp, foto selfie ktp maupun nomor kartu prakerja untuk kalian sudah lolos kualifikasi karena bisa disalahgunakan.

Selamat berjuang untuk kalian yang ingin ikut dalam progam yang bisa dibilang cukup menggiurkan dari pemerintah ini dan saya doakan semoga kalian bisa lolos.

Info Penting Tambahan! : Mau bisnis pre order kaos modal jualan desain atau gambar dengan keuntungan lumayan cukup besar dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah jika tekun dan bekerja keras? Silahkan baca artikel saya sebelumnya tentang Peluang Kerjasama Bisnis Pre Order Kaos Sangat Menguntungkan.

Demikianlah yang dapat saya bagikan tentang Cara Gabung Gelombang Selanjutnya Kartu Prakerja Secara Online. Semoga bermanfaat untuk kalian yang memang membutuhkan informasi ini.

Untuk pertanyaan kritik, saran, maupun masukan silahkan tulis di kolom komentar. Apabila dirasa bermanfaat, jangan lupa subscribe dan share artikel maupun video di ” official channel youtube blogger muntilan ” .

Wassalamu’alaikum.wr.wb

Facebook Comments
gantengmax

Author: Imam Suhadi

Seorang Penulis sekaligus Blogger yang berasal dari Muntilan - Magelang. dengan motto " Sharing For Learning! "

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Mau Copas? Hohohohoho.... Tidak Semudah Itu FERGUSO...!!!