Cara Dapat Uang Dari Youtube Dan 5 Kunci Sukses Menjadi Youtuber

Assalamu’alaikum.wr.wb

Cara Dapat Uang Dari Youtube Dan 5 Kunci Sukses Menjadi Youtuber
Source Image : Pixabay.com

Selamat pagi sobat Onwap Blog’s, di artikel kali ini saya ingin berbagi tips dan trik setelah sekian lama tidak membuatnya yaitu tentang cara dapat uang dari youtube dan 5 kunci sukses menjadi youtuber.

Seiring perkembangan jaman, kontent audio visual sangat diminati dan itu menjadi sebuah peluang besar untuk mendapatkan penghasilan dengan menjadi seorang content creator video di youtube.

Meski cukup banyak content creator baru yang hadir di youtube, namun setiap hari jumlah penontonnya juga meningkat. Sehingga bisa dibilang itu masih cukup woth it untuk membuat konten sekaligus menghasilkan uang dari youtube.

Cara dapat uang dari youtube

Untuk mulai menghasilkan uang dari platform youtube, ada beberapa syarat yang harus kalian penuhi terlebih dahulu. Dan berikut adalah step by stepnya :

  • Membuat Content

Hal wajib pertama yang kalian penuhi adalah membuat kontent, jangan harap kalian bisa menghasilkan uang dari youtube tanpa memiliki kontent karena itu adalah inti dari segalanya.

  • Memenuhi Syarat Menjadi Partner Youtube

Hal kedua yang harus kalian penuhi adalah memenuhi syarat menjadi partner youtube sehingga kalian mulai bisa memonetize content video kalian. Adapun syaratnya adalah memiliki minimal memiliki 1.000 subscriber dan juga sudah mencapai 4.000 jam tayang.

  • Mendaftar Monetize

Setelah channel youtube kalian memenuhi kriteria, langkah selanjutnya adalah mengajukan monetize channel. Tujuannya adalah agar kalian bisa mulai menghasilkan uang dari iklan yang tayang melalui media periklanan milik google yaitu Google Adsense. Silahkan baca Cara Monetize Video Youtube Terbaru untuk penjelasan lengkapnya.

Jika channel kalian memenuhi syarat dan tidak ada pelanggaran copyright dan sejenisnya, maka proses pengajuan monetize ini bisa cepat diterima. Jika gagal, maka harus menunggu 1 bulan untuk bisa submit ulang pengajuan monetize channel. Kalian bisa menggunakan beberapa rekomendasi backsound yang bisa digunakan tanpa kena hak cipta berikut ini :

  1. Kumpulan 9 Backsound Musik Youtube Cinematic Dan Dramatic Terbaru Terbaik
  2. Download 10 Kumpulan Backsound Musik Vlog Youtube Keren Terbaik Terbaru
  3. Download Kumpulan 7 Backsound Musik Prank Dan Video Lucu Youtube Terpopuler Serta Terbaru!
  4. Kumpulan 5 Backsound Musik Gratis Terbaik No Copyright
  • Mendatangkan Views

Jika monetize sudah diterima, langkah selanjutnya adalah kalian harus mendatangkan banyak views agar bisa dapat uang dari youtube. Karena mustahil kalian bisa mendapatkan penghasilan yang besar, jika views video yang kalian upload tidak ada.

5 Kunci Sukses Menjadi Youtuber

  • Kreatif

Kunci utama untuk bisa sukses di youtube adalah kalian harus kreatif, entah dalam hal pemilihan content ataupun editing sehingga bisa membuat viewer atau penonton betah menonton setiap video yang kalian upload.

  • Konsisten

Kreatifitas tanpa diimbangi konsisten bagai sayur tanpa garam, jadi kalian selain kreatif juga harus konsisten. Jangan sampai hari ini membuat kontent, sebulan kemudian baru buat dan upload lagi. Jika seminggu full terlalu berat, maka cobalah mulai dari seminggu buat 3-5 kontent saja.

Oleh karena itu, bisa dibilang kunci sukses youtube yang kedua ini yang paling berat, jika kalian mampu konsisten bukan tidak mungkin kalian akan bisa sangat sukses seperti youtuber-youtuber yang kini sudah terkenal.

  • Tertata Dan Terjadwal

Jika kalian sudah bisa kreatif dan konsisten, maka kunci sukses lainnya adalah tertata dan terjadwal sehingga kalian tidak cepat capek. Sebagai contoh, kalian bisa mulai membuat jadwal kapan itu shooting, kapan editing dan kapan upload.

Semisal, senin sampai rabu kalian buat jadwal untuk mengumpulkan bahan video ataupun shooting, kemudian kamis sampai sabtu untuk editing dan hari minggu untuk upload content.

Manfaatkanlah fitur publish terjadwal yang ada di menu creator video, sehingga dalam satu waktu kalian bisa upload beberapa video sekaligus menjadwalkan tanggal dan jam terbitnya. Untuk tutorialnya, silahkan baca artikel saya sebelumnya tentang cara upload video youtube terjadwal terbaru.

  • Paham SEO YOUTUBE

Kreatif, Konsisten, Tertata dan Terjadwal juga masih belum cukup, setidaknya kalian juga paham SEO Youtube mulai dari bagaimana cara membuat judul yang seo dan juga deskripsi yang menarik.

Silahkan belajar bagian ini dengan mengetikkan ” Tutorial SEO Youtube ” baik itu di google maupun youtube, sudah banyak masta yang membagikannya secara gratis, tinggal kalian praktekan dan juga kembangkan sesuai dengan channel yang kalian miliki.

  • Thumbnail Video Yang Menarik

Thumbnail video juga menjadi salah satu kunci sukses youtuber, karena percuma bisa berada di pencarian paling atas, jika preview atau thumnail video kalian kurang menarik. Orang akan cenderung meng klik video dengan preview thumbnail yang menarik, jadi silahkan pelajari teknik membuat thumbnail yang menarik dengan melihat contohnya dari kompetitor kalian atau channel yang sudah besar, gunakanlah teknik ATM ( Amati Tiru Modifikasi ).

Itulah tadi 5 kunci sukses youtuber versi saya, semoga bermanfaat untuk kalian yang sedang ingin memulai membuat channel dan ingin menghasilkan uang dari youtube. Untuk panduan lengkap lainnya silahkan baca artikel terkait berikut ini :

  1. Kumpulan Tutorial Dasar Dan Penting Youtube
  2. Kumpulan Sound Effect Youtube Lengkap Populer Dan Terbaru

Demikianlah yang dapat saya bagikan tentang Cara Dapat Uang Dari Youtube Dan 5 Kunci Sukses Menjadi Youtuber. Semoga bermanfaat untuk kalian yang sedang merintis channel youtube.

Untuk pertanyaan kritik, saran, maupun masukan silahkan tulis di kolom komentar. Apabila dirasa bermanfaat, jangan lupa subscribe dan share artikel maupun video di ” official channel youtube blogger muntilan ” .

Wassalamu’alaikum.wr.wb

Facebook Comments
gantengmax

Author: Imam Suhadi

Seorang Penulis sekaligus Blogger yang berasal dari Muntilan - Magelang. dengan motto " Sharing For Learning! "

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Mau Copas? Hohohohoho.... Tidak Semudah Itu FERGUSO...!!!