Pengen Jago Nulis? Simak Beberapa Tips Berikut Ini!

Assalamu’alaikum.wr.wb

tips dan trik jago menulis dan menjadi seorang penulis handal
tips dan trik jago menulis dan menjadi seorang penulis handal

Pengen Jago Nulis? Simak Beberapa Tips Berikut Ini! – Selamat siang sobat Onwap Blog’s, di artikel ini saya ingin berbagi seputar tips bagaimana cara belajar menjadi seorang penulis. Tentunya ada hal-hal dasar yang harus kalian pahami dan mengerti sebelum mempelajari dan menekuninya.

Sebuah pertanyaan kemudian terlontar, Senang menulis? Pengen menjadi seorang penulis yang handal? Namun kalian bingung harus memulainya darimana? Tenang saja, di tulisan kali ini saya ingin menjabarkan beberapa hal pokok yang harus kalian miliki dan pelajari sebelum memulai menekuni profesi sebagai seorang penulis.

Sebenarnya menulis itu 65% adalah bakat, namun untuk kalian yang ingin belajar itu bisa dipelajari tanpa perlu memiliki bakat sekalipun. Hanya kalian harus lebih tekun dan serius mempelajarinya. Berikut adalah beberapa tips agar jago menulis menurut saya :

  • Suka Menulis Terlebih Dahulu
    Yapz, melakukan apapun tanpa didasari rasa suka dengan hal yang dijalani mustahil dilakukan. Tidak hanya menulis saja, dalam berbagai hal kalian harus suka terlebih dahulu dengan apa yang ingin dilakukan dan dipelajari.
  • Fokus Pada 1 Kategori Yang Dikuasai
    Kalian harus belajar dari salah satu kategori artikel yang dikuasai. Jangan langsung loncat-loncat ke kategori lain yang belum tentu kalian kuasai. Tulislah hal yang kalian sukai terlebih dahulu, lama kelamaan pasti kalian akan mampu menguasai kategori tulisan lainnya
  • Lebih banyak Praktek
    Perbanyaklah tulisan kalian, karena dari kebiasaan menulis skill kalian akan terasah.
  • Jangan Takut Menulis
    Ini juga cukup penting, beberapa penulis pemula tidak PD dengan apa yang dia tulis. Takut tulisannya mendapatkan respon negatif. Menurut saya, asalkan tulisan kalian bermanfaat apa yang kalian takutkan diatas tidak akan terjadi.
  • Jadikan Kritik Untuk Bahan Evaluasi
    Jangan pernah jatuh hanya karena beberapa kritik pedas dari pembaca, jadikan kritik tersebut menjadi pemacu semangat untuk menulis lebih baik lagi. Jangan marah, dan cobalah untuk belajar dari kritik orang lain selama itu kritik membangun.

Jika kalian sudah merasa mampu menulis artikel yang bagus, kalian bisa mulai membangun sebuah blog. Apabila tidak ingin repot build blog dari nol, kalian bisa mendaftar menjadi kontributor situs besar di internet. Berikut adalah artikel ulasannya :

  1. Hobi Menulis? Digaji Jutaan Rupiah Cuma Nulis Artikel di Babe News!
  2. Jadi Kontributor Penulis Artikel Di UC NEWS Digaji Setiap Bulan Mau?

Demikian yang dapat saya bagikan tentang Pengen Jago Nulis? Simak Beberapa Tips Berikut Ini!

Semoga bermanfaat untuk kalian yang tengah belajar menjadi seorang penulis handal. Untuk kritik, saran serta pertanyaan tentang tulisan saya, kalian dapat menuliskannya di kolom komentar. Apabila dirasa bermanfaat, silahkan share dan subscribe artikel di blog ini ya?

Wassalamu’alaikum.wr.wb

Facebook Comments
gantengmax

Author: Imam Suhadi

Seorang Penulis sekaligus Blogger yang berasal dari Muntilan - Magelang. dengan motto " Sharing For Learning! "

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Mau Copas? Hohohohoho.... Tidak Semudah Itu FERGUSO...!!!