8 Cara Dapat Uang Di Internet 2019 Yang Masih Menjanjikan!

Assalamu’alaikum.wr.wb

8 Cara Dapat Uang Di Internet 2019 Yang Masih Menjanjikan!
Source Image : Pixabay.com

Selamat siang sobat Onwap Blog’s, di artikel kali ini saya ingin kembali menulis seputar tips, trik dan tutorial bisnis online yaitu tentang 8 cara dapat uang di internet 2019 yang masih menjanjikan.

Saya membuat artikel ini untuk memberikan referensi kepada kalian yang memang membutuhkan saran bisnis di internet apa yang di 2019 masih menjanjikan.

Apa Ada Bisnis Online Yang Bisa Dicoba?

Sebenarnya banyak sekali peluang yang bisa kalian ambil, mengingat di jaman yang serba online ini mencari uang di internet bukanlah sebuah hal yang tabu lagi.

Bisnis online setiap tahunnya terus berkembang pesat seiring majunya sarana dan prasarana penunjangnya yaitu teknologi yang terus dimutakhirkan.

Berbeda dengan model bisnis jaman dulu, yang semuanya serba sulit baik dari pelaksanaan awal maupun pendanaan. Di bisnis online, kalian bisa mendapatkan penghasilan bahkan dengan modal yang sangat minim.

8 Cara Dapat Uang Di Internet 2019 Yang Masih Menjanjikan :

  • Youtuber

Untuk cara dapat duit dari internet 2019 yang pertama kalian bisa menjadi seorang youtuber. Tentunya jika ingin terjun ke dunia youtube, kalian harus sedikit banyak paham dalam dunia editing video. Tidak perlu berpikir rumit, dengan hanya modal hp android sekalipun kalian bisa memulainya.

Jika nanti channel kalian sudah berkembang, langsung investasikan penghasilan kalian untuk membeli alat yang lebih bagus agar bisa membuat kontent yang lebih bagus lagi.

Di youtube kalian bisa membuat kontent seperti :

  • Vlog
  • Video Komedi
  • Video Tutorial
  • Film Pendek
  • Musikalisasi Puisi
  • Review
  • Dan masih banyak lagi

Beberapa kategori diatas hanyalah kategori umum, jadi silahkan buat kontent video sesuai passion kalian. Intinya fokus perbaikan kontent dan konsisten dalam upload video.

Meskipun sekarang monetize youtube agak ribet, seperti artikel yang sudah pernah saya tulis yaitu Cara Monetize Video Youtube Mulai 20 Februari 2018 Semakin Sulit . Namun bukan tidak mungkin kalian bisa ambil bagian menjadi youtube partner, tergantung bagaimana usaha kalian.

Jika benar-benar masih basic atau dasar dalam belum tahu bagaimana cara dapat uang dari youtube dan mulai menjadi youtuber, silahkan baca artikel saya sebelumnya tentang Rangkuman Artikel Tutorial Youtube Yang Pernah Saya Tulis.

Meski persaingan semakin banyak, namun tiap bulan traffic youtube terus meningkat. Jadi tidak perlu khawatir tidak mendapatkan viewer, asalkan bisa kreatif dan konsisten kalian bisa sukses lewat youtube.

  • Blogger ( Nge Blog )

Cara dapat duit dari internet kedua yang bisa kalian coba adalah menjadi seorang blogger. Kalian bisa memanfaatkan platform blog gratisan seperti di blogspot maupun berbayar menggunakan wordpress.

Yang perlu kalian pahami adalah Prinsip Blog Seperti Bertani, Asal Tekun & Telaten Pasti Menghasilkan karena Membuat Blog Itu Mudah, Yang Sudah Adalah Konsisten!

Jika kalian masih pemula, saya menyarankan untuk membuat blog gratis terlebih dahulu untuk belajar dasarnya. Jika sudah paham dengan berbagai fitur dan penggunannya, silahkan upgrade ke platform berbayar seperti ke wordpress self hosted.

Bagaimana cara mendapatkan uang di internet lewat blog? Sebenarnya cukup mudah, kalian membuat blog -> diisi artikel -> mendapatkan traffic/pengunjung -> pasang iklan -> dapat uang.

Terlihat simple bukan? Namun kembali lagi jika kalian ingin mendapatkan penghasilan dari blog, kalian harus tekun dan konsisten serta mau terus belajar dari kesalahan.

Silahkan baca Panduan Dasar Blog Baru Bagi Blogger PePemula Yang Efektif Serta Effiien. Disitu sudah saya jabarkan secara lengkap dari pengalaman saya selama ini yang bisa kalian jadikan referensi belajar sebelum memulai terjun di dunia blogging.

Untuk monetisasi tidak perlu khawatir, nge blog tidak melulu mendapatkan penghasilan dari media periklanan google yaitu google adsense. Ada banyak Kumpulan Iklan Alternatif Google Adsense 2019 yang bisa kalian coba.

  • Penulis Berita

Yang ketiga ini tidak jauh skill core nya dari blogger, yaitu menulis. Kalian bisa mendaftar ke berbagai platform situs berita besar seperti :

  1. Uc News
  2. Babe
  3. Jalan Tikus
  4. Vebma
  5. Dll

Bedanya kontributor penulis berita dengan blogger adalah kalian hanya tinggal fokus membuat artikel/berita saja tanpa perlu pusing dengan seo, coding dll.

Silahkan baca Alasan Kenapa Menjadi Kontributor Situs Besar Lebih Diminati Daripada Membangun Sebuah Blog.

  • Jualan Produk

Cara selanjutnya untuk mendapatkan penghasilan secara online di 2019 adalah kalian bisa berjualan produk. Kalian bisa memanfaatkan situs social media seperti facebook, instagram maupun marketplace seperti bukalapak, shopee maupun tokopedia.

Tidak punya modal? Kalian bisa menjualkan barang milik orang lain dengan metode reseller maupun menjadi dropshiper. Meski kedua metode terlihat sama, namun berbeda. Silahkan baca artikel saya sebelumnya tentang Perbedaan Reseller & Dropshiper.

  • Jualan Jasa

Punya keahlian? Silahkan pasarkan keahlian kalian lewat internet. Di jaman modern ini yang apa-apa serba mudah, membuat orang tidak bisa melakukan beberapa hal sendiri entah karena malas ataupun gaptek.

Kalian bisa membuka jasa yang melayani kebutuhan banyak orang, seperti :

  1. Jasa Desain
  2. Jasa Rekening Bersama ( Rekber )
  3. Jasa Menulis
  4. Jasa Pasang Iklan/Promosi
  5. Dll
  • Jualan Kaos Dengan Sistem Pre Order

Selain jualan produk maupun jasa, kalian juga bisa berjualan dengan sistem pre order. Dari sekian banyak barang yang laku dijual dengan sistem PO ini, kaos menjadi salah satu yang paling banyak diminati.

Alasannya adalah karena bisnis pre order kaos ini tidak pernah sepi peminat, karena terus menerus mengikuti trend. Untuk penjelasan lengkapnya kalian bisa baca 10 Kunci Sukses Bisnis Pre Order Kaos Di Internet.

  • Jualan Foto Di Microstock

Kalian hobi fotografi dan memiliki banyak foto bagus? Kenapa tidak coba di jual saja secara online? Ada banyak situs di internet yang bisa kalian gunakan untuk menjual hasil jepretan kalian seperti di shutterstock ataupun di fotolia.

  • Ikut Kontest Desain Logo

Hal lainnya yang bisa kalian manfaatkan untuk bisa mendapatkan uang dari internet 2019 adalah dengan ikut kontest desain logo di internet. Adapun situs paling terkenal untuk para tukang desain indonesia adalah 99Design. Terkendala bahasa? Tenang, ada yang versi lokalnya yaitu Sribu.com.

Bagaimana? Tertarik mencoba salah satu dari beberapa rekomendasi bisnis online untuk bisa mendapatkan uang dari internet yang saya rekomendasikan diatas?

Inti Dari Semuanya Adalah

Peluang itu selalu ada, dan kesempatan selalu terbuka lebar. Persaingan tidak akan pernah bisa dihindari, hanya saja jika memegang teguh konsistensi serta kreatifitas, sukses hanya tinggal menunggu waktu di jaman yang terus berkembang semakin cepat ini. Karena jaman tidak bisa dilawan, namun bisa diajak berkawan.

Demikianlah yang dapat saya bagikan tentang 8 Cara Dapat Uang Di Internet 2019 Yang Masih Menjanjikan! Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bisnis online kalian.

Untuk pertanyaan kritik, saran, maupun masukan silahkan tulis di kolom komentar. Apabila dirasa bermanfaat, jangan lupa subscribe dan share artikel maupun video di ” official channel youtube blogger muntilan ” .

Wassalamu’alaikum.wr.wb

Facebook Comments
gantengmax

Author: Imam Suhadi

Seorang Penulis sekaligus Blogger yang berasal dari Muntilan - Magelang. dengan motto " Sharing For Learning! "

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Mau Copas? Hohohohoho.... Tidak Semudah Itu FERGUSO...!!!