Peluang Bisnis Pulsa Dan Paket Data Murah Modal Minim Terbaru 2018-2019

Assalamu’alaikum.wr.wb

www.pixabay.com

Selamat sore sobat Onwap Blog’s, di artikel kali ini saya ingin berbagi seputar peluang bisnis modal minim yaitu tentang peluang bisnis pulsa dan paket data murah modal minim terbaru 2018 2019.

Pulsa Dan Paket Data menjadi sebuah peluang bisnis modal minim yang bisa kalian coba. Dengan target pasar yang luas dari berbagai kalangan, tentunya peluang untuk meraih penghasilan tambahan semakin luas.

Beberapa alasan kenapa bisnis pulsa dan paket data modal minim masih cukup digemari adalah sebagai berikut :

  • Kebutuhan Pokok

Jika di masa lalu kebutuhan pokok adalah sandang, pangan dan papan. Namun di era modern seperti sekarang ini pulsa dan paket data menjadi salah satu kebutuhan pokok yang juga harus dipenuhi.

  • Modal Yang Tidak Terlalu Besar

Jika dibandingkan dengan model bisnis lainnya, bisnis pulsa dan paket data bisa dibilang tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Dengan modal 300.000 an kalian sudah bisa menjalankan peluang bisnis ini.

  • Resiko Minim

Jika kalian bisnis makanan, maka resiko basi ketika tidak laku sangatlah besar. Dan jika itu terjadi, maka modal yang dikeluarkan untuk stock produk terbuang percuma. Jika kalian bisnis pulsa dan paket data, resikonya bisa dibilang cukup minim. Kenapa? Karena jika tidak laku, bisa dipakai sendiri.

  • Multijasa

Kenapa bisa multijasa? Karena jika kalian bisnis pulsa dan paket data, nantinya juga bisa melayani jasa pembayaran lainnya yang juga menjadi kebutuhan bulanan yang dibutuhkan masyarakat sekitar seperti token listrik, telkom, voucher game, bpjs dll. ( Dan dalam bisnis yang saya tawarkan ini mencakup semua itu )

  • Transaksi Mudah

Bisa dibilang transaksi bisnis pulsa dan paket data ini cukuplah mudah. Kalian bisa melakukan TRX ( Transaksi ) lewat sms, telegram maupun website resminya. Semua kemudahan dalam satu bisnis pulsa dan paket data. Silahkan baca artikel saya sebelumnya tentang :

  1. 10 Kelebihan Telegram Dibandingkan Dengan Whatsapp
  2. Cara Membuka Telegram Di PC atau Laptop Dengan Mudah

Jika kalian sudah membaca dua artikel tersebut tentang kelebihan Telegram sebagai aplikasi penunjang bisnis pulsa dan paket data ini, maka kalian akan lebih yakin untuk mencoba bisnis yang coba saya tawarkan ini

  • Tidak Perlu Stock Kartu

Sebagian besar orang berfikir bahwa untuk berjualan paket data membutuhkan stock kartu. Namun sebenarnya bisa tidak, karena sekarang setelah diberlakukan verifikasi KTP  & Kartu Keluarga orang lebih gemar membeli voucher maupun tembak paket data. Nah di bisnis yang saya tawarkan ini menyediakan pulsa sekaligus berbagai macam voucher data yang tinggal di inject langsung kode vouchernya ke dalam kartu pelanggan.

Berapa Modal Awal Untuk Memulai Bisnis Pulsa Dan Paket Data Ini?

Cukup dengan modal dengan modal awal Rp. 300.000, maka kalian sudah bisa memulai bisnis pulsa dan paket data modal minim ini. Uang Rp. 300.000 tersebut menjadi syarat awal untuk mendaftar agar mendapatkan harga Reseller. Setelah akun reseller aktif, saldo tersebut langsung bisa menjadi modal dan dapat digunakan.

Jadi Rp. 300.000 tersebut bukan biaya untuk daftar menjadi agen, namun hanya menjadi syarat awal top up saldo agar bisa mendaftar menjadi agen pulsa serta paket data murah dengan harga reseller dan kemudian langsung bisa digunakan untuk transaksi kepada pelanggan tanpa potongan biaya lain-lain alias murni menjadi modal awal. ( Sudah paham sampai disini? )

Bisnis Pulsa Dan Paket Data Murah Ini Cocok Untuk Siapa Saja?

Bisa dibilang bisnis sampingan pulsa dan paket data murah ini cocok untuk semua kalangan maupun seperti :

  1. Pelajar
  2. Tukang Bangunan
  3. PNS
  4. Buruh
  5. Pegawai Swasta 
  6. Dll

Karena selain merupakan bisnis dengan modal minim, bisnis pulsa dan paket data ini mudah dijalankan serta minim resiko. Karena kalaupun tidak laku, maka dapat digunakan sendiri dengan harga yang lebih murah. ( Win Win Solution )

Apa Saja Yang Bisa Dijual Dari Bisnis Multijasa Pulsa, PPOB & Paket Data Internet Ini?

  1. Pulsa All Operator
  2. Tembak Paket Data Internet All Operator
  3. Voucher Paket Data Internet All Operator
  4. Pulsa Listrik
  5. Voucher Game Online
  6. PPOB Listrik, PDAM Dll
  7. Top Up Saldo Gojek
  8. Voucher Google Play
  9. Dll

Satu server untuk segala kemudahan untuk bisnis pembayaran. Jadi selain menjual pulsa maupun paket data internet, kalian juga bisa menyediakan jasa pembayaran lainnya.

Siapa Target Customer Bisnis Pulsa Dan Paket Data Murah Ini?

Semua orang bisa menjadi customer bisnis modal minim terbaru 2018 ini. Kalian bisa mulai menawarkan kepada teman, rekan kerja maupun tetangga untuk memulai bisnis ini.

Apa Resiko Bisnis Pulsa Dan Paket Data Murah Ini?

Bisa dibilang resikonya sangat minim dengan syarat yaitu customer tidak boleh UTANG atau BON. Karena bisnis ini memutarkan modal, maka sebisa mungkin jangan sampai ada yang UTANG agar bisnis pulsa ini tidak berhenti ditengah jalan.

Namun kalian bisa juga tetap memperbolehkan Customer atau Pelanggan untuk UTANG, namun dengan syarat kalian memiliki modal cadangan untuk top up kembali jika saldo habis. 

Namun saran dari penulis sendiri, berikan penjelasan kepada customer alasan kepada customer kenapa tidak boleh UTANG. Dengan penjelasan, tentunya customer akan mengerti kondisi bisnis sampingan kalian ini agar bisa terus berjalan dan berkembang.

Bagaimana Saya Bisa Memulai Bisnis Pulsa & Paket Data Murah Ini?

  • Nomor HP & Email Aktif

Ini merupakan syarat utama, kalian siapkan nomor hp dan juga email aktif untuk keperluan verifikasi akun nantinya. Selain itu, nomor hp nantinya juga digunakan untuk mendaftar di Telegram untuk integrasi agar bisa melayani pulsa, paket data dll lebih mudah dan cepat.

  • Modal

Modal seperti yang saya sebutkan diatas untuk mendaftar menjadi Agen Pulsa Murah Terbaru 2018 ini yaitu sebesar Rp. 300.000 yang nantinya digunakan untuk modal awal sekaligus syarat untuk mendapatkan harga reseller

  • Daftar

Untuk proses selanjutnya adalah mendaftar ke website agen pulsa murah terbaru ini di Tembak Paket Data ++. Silahkan daftar menggunakan nomor HP dan juga Email Aktif. 

Peluang-Bisnis-Pulsa-Dan-Paket-Data-Murah-Modal-Minim-Terbaru-2018-2018

Setelah berhasil register, kalian login ke akun kalian melalui websitenya.

Jika sudah, klik menu ” Verifikasi “

Maka akan diarahkan ke halaman seperti ini. ( Lihat Gambar ). Verifikasi dengan klik ” Verifikasi “, kemudian cek email kalian dan klik link untuk aktivasi akun. Jika tidak ada di Inbox Email, cek di folder ” SPAM “. Jika sudah maka akan ganti statusnya menjadi ” Terverifikasi

Langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah verifikasi No HP, silahkan klik kirim kode dan tunggu 5-10 hingga ada 5-6 digit kode yang dikirimkan ke hp kalian. Setelah itu masukkan kode tersebut dan klik ” Verifikasi “. Dengan begitu maka proses pendaftaran dan verifikasi sudah selesai.

Bagaimana Cara Top Up Saldo?

  • Langkah pertama silahkan login ke akun kalian melalui website nya di Tembak Paket Data++
  • Kemudian kalian klik ” Deposit
  • Masukkan jumlah uang yang ingin di depositkan. Contoh : ” 200000 “
  • Pilih metode deposit yang kalian inginkan yang tersedia seperti :
    – Alfamart/Indomaret
    – Bank BCA
    – Bank BRI
    – Bank BNI
    – Bank Mandiri
  • Jika sudah, klik ” Deposit
  • Silahkan transfer ke no rekening sesuai bank yang kalian pilih dengan nominal seperti yang tertera. Dalam contoh tersebut adalah ” Rp. 201.159 “. Kalian bisa transfer lewat SMS Banking, Internet Banking, Transfer ATM atau datang ke bank melalui teller.
  • Jika kalian lewat Indomaret/Alfamart, silahkan berikan kode yang diberikan kemudian berikan kepada kasir dan bayar sesuai yang diminta oleh kasir ( Biasanya ada biaya admin sekitar Rp. 2500 )
  • Apabila sudah transfer, klik ” Konfirmasi Pembayaran ” maka otomatis saldo akan masuk

Bagaimana cara mendaftar menjadi agen dengan harga reseller di paket data++?

Pastikan top up kalian sudah masuk ke akun ( Minimal Rp. 300.000 ), setelah itu masuk ke profil -> klik ” Member Biasa

Setelah itu isikan pesan ” Saya ingin mendaftar menjadi Reseller. Mohon di ACC Min “. Masukkan kode ” Chaptcha ” dan klik ” Kirim Permintaan “. Tunggu 2×24 jam sampai permohonan kalian disetujui.

Jika sudah disetujui, maka kalian bisa memulai bisnis pulsa dan paket data murah modal minim terbaru 2018 2019 ini. Jika ingin transaksi menggunakan Telegram, kalian bisa melihatnya di menu ” Transaksi Via Telegram ” 

Demikianlah review saya tentang Peluang Bisnis Pulsa Dan Paket Data Murah Modal Minim Terbaru 2018-2019. Semoga bermanfaat untuk kalian yang ingin mencari penghasilan tambahan menjadi agen pulsa serta kuota murah.

Untuk pertanyaan, kritik, saran maupun masukan silahkan tulis di kolom komentar. Apabila dirasa bermanfaat, jangan lupa subscribe dan share artikel di blog ini ya?

Wassalamu’alaikum.wr.wb

Cara Mengatasi Calon Pembeli Yang CLBK

Assalamu’alaikum.wr.wb

cara mengatasi calon pembeli yang clbk
Source Image : Pixabay.com

Selamat sore sobat Onwap Blog’s, di artikel kali ini ingin berbagi seputar tips, trik dan tutorial bisnis online yaitu tentang cara mengatasi calon pembeli yang clbk.

Apa itu calon buyer CLBK?

CLBK disini bukan kependekan dari Cinta Lama Bersemi Kembali ( cieeh baperrr… ) namun kependekan dari Chat Lama Beli Kagak. Yaitu sebuah hal yang cukup populer di era bisnis online seperti saat ini terutama dialami oleh CS ( Customer Service ). Dan tipe calon buyer satu ini cukup menjengkelkan. Bagaimana tidak? Setelah mengajukan banyak pertanyaan, buyer ini dengan enaknya bilang ” Maaf tidak jadi “, ” Mungkin lain kali saja ” dll.

Bagi cs ( customer service ) pemula, biasanya langsung dijawab sekenanya karena memang sudah jengkel. Namun bagi yang sudah berpengalaman, akan dijawab sebaik mungkin agar di lain waktu bisa membeli. Tipe calon pembeli clbk terbagi menjadi 3 macam :

  1. Tipe Pertama
    Dia tidak punya uang namun sok-sok an tanya-tanya ( tipe paling menjengkelkan )
  2. Tipe Kedua
    Minat dengan produk atau jasa yang ditawarkan, namun sedang mencari informasi dan mengetahui tarif atau harganya
  3. Tipe Ketiga
    Punya uang dan sudah minat namun ternyata harganya tidak sesuai dengan yang diharapkan dan sedang membandingkan harga

Ketiga tipe calon pembeli clbk tersebut prospek untuk membeli di lain waktu kecuali yang tipe nomor satu ( Sayangnya tipe no 1 ini lumayan banyak ) hehehe….

Bagaimana cara menghadapi calon pembeli clbk ini?

  • Tetap Ramah
    Ya walaupun kadang menjengkelkan, usahakan untuk tetap ramah
  • Coba Beri Penawaran
    Jika sudah ramah, cobalah berikan penawaran yang menarik ( Disesuaikan dengan produk yang kalian jual atau jasa yang kalian tawarkan ).
  • Ucapkan Terimakasih
    Ucapkan terimakasih jika calon pembeli clbk ini. Lho, dia tidak beli kenapa ucapkan terimakasih? Tujuannya adalah agar di lain waktu bisa membeli produk atau menyewa jasa kita.
    Contoh : ” Terimakasih bapak/ibu/mas/mbak, semoga di lain waktu bisa membeli produk kami atau menyewa jasa kami

NB :
Jangan sekalipun bersikap menunjukkan emosi ataupun tidak ramah. Karena ketika menjual produk atau jasa, kalian harus bisa mengambil hati calon konsumen. Berfikirlah positif, di lain waktu insyaAllah pasti kembali lagi untuk membeli.

Berdasarkan pengalaman saya pribadi, kerap menemui calon pembeli clbk. Dan pada akhirnya, ketika menerapkan point 1-3 tersebut, di lain waktu dia akan kembali lagi. ( 20 banding 1, dan jika puas dengan produk atau jasa yang sudah diorder maka biasanya malah jadi langganan ).

Baca juga artikel terkait lainnya seputar tips, trik dan tutorial bisnis online lainnya berikut ini :

  1. Macam-macam Bisnis Online Tanpa Modal Di Internet
  2. Alasan Kenapa Kalian Butuh FB Ads Untuk Mengembangkan Bisnis Di Internet
  3. Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Setting Fanspage Facebook Untuk Keperluan Bisnis
  4. 5 Ciri-ciri Bisnis Abal-Abal Di Internet, Pahami Dan Cermati Agar Tidak Tertipu!
  5. Cara Promosi Usaha Lewat Blog, Dijamin Prospek!

Ini merupakan artikel berbagi pengalaman saja, dan semoga dapat diambil hal positifnya. Apakah kalian juga pernah mengalami hal yang sama? Jangan lupa tulis di kolom komentar ya?

Demikianlah yang dapat saya tulis tentang Cara Mengatasi Calon Pembeli Yang CLBK. Semoga bermanfaat untuk kalian yang sedang belajar jualan online.

Untuk pertanyaan, kritik, saran maupun masukan silahkan tulis di kolom komentar. Apabila dirasa bermanfaat, jangan lupa untuk subscribe dan share artikel di blog ini ya?

Wassalamu’alaikum.wr.wb

Cara Mudah Menambahkan Alamat Email Baru Di Paypal Terbaru

Assalamu’alaikum.wr.wb

Cara Mudah Menambahkan Alamat Email Baru Di Paypal Terbaru

Cara Mudah Menambahkan Alamat Email Baru Di Paypal Terbaru – Selamat siang sobat Onwap Blog’s, di kesempatan kali ini saya ingin berbagi kembali seputar tips, trik dan tutorial penggunaan salah satu rekening online yang biasa digunakan untuk transaksi jual beli para pebisnis online di indonesia. Yapz, kali ini saya ingin share seputar cara menambahkan alamat email di paypal. Manfaatnya adalah sebagai berikut :

  1. Bisa memiliki beberapa alamat email untuk login dan menerima pembayaran. ( maximal 7 email kalau tidak salah )
  2. Bisa digunakan untuk mengganti email utama paypal
  3. Untuk keperluan bisnis seperti satu alamat email untuk membeli dan menerima uang dari satu situs
  4. dll

Bisa dibilang, menambahkan alamat email di paypal ini cukup penting kalian ketahui. Meski memiliki beberapa alamat email, namun tetap terintregasi dalam 1 akun paypal kalian sebelumnya. Yang membedakan nantinya adalah kalian bisa memiliki beberapa alamat email untuk menerima dan mengirim uang.

Sudah sedikit pahama tentang fungsi dan beberapa kelebihan menambahkan alamat email di paypal? Atau malah bingung? Jika masih bingung, nanti bisa menuliskannya di kolom komentar untuk bertanya. Jika saya bisa, akan saya jawab ya? he he… Untuk artikel referensi lainnya, kalian bisa membaca tulisan saya sebelumnya untuk menambah pengetahuan tentang Rangkuman Artikel Seputar Tips Paypal, Semoga Bermanfaat!

Okelah, langsung saja ke step by step cara menambahkan alamat email di paypal terbaru :

  • Silahkan login ke akun paypal yang kalian miliki
    cara menambahkan email baru di paypal untuk keperluan bisnis
  • Setelah itu klik ” Profil ” -> ” Profil dan Pengaturan “. ( Lihat Gambar )
    cara menambahkan email baru di paypal untuk keperluan bisnis 1
  • Silahkan klik ” Perbarui ” pada menu ” Alamat Email “. ( Lihat Gambar )
    cara menambahkan email baru di paypal untuk keperluan bisnis 2
  • Klik tanda ” Plus (+) ” untuk mulai menambahkan alamat email baru di paypal. ( Lihat Gambar )
    cara menambahkan email baru di paypal untuk keperluan bisnis 3
  • Setelah itu masukkan alamat email baru yang ingin ditambahkan ke rekening paypal kalian, kemudian klik ” Tambah Alamat Email “. ( Lihat Gambar )
    cara menambahkan email baru di paypal untuk keperluan bisnis 4
  • Buka email yang baru saja kalian tambahkan, kemudian klik ” Konfirmasi Alamat Email Saya
    cara menambahkan email baru di paypal untuk keperluan bisnis 5
  • Kalian akan diarahkan ke tab baru, silahkan masukkan password yang sama persis dengan password login paypal kalian.
  • Selamat! Kalian sudah berhasil menambahkan alamat email baru di rekening paypal. Kalian bisa menambahkan maximal 7-8 email untuk satu akun

Bagaimana? Cukup mudah bukan Cara Mudah Menambahkan Alamat Email Baru Di Paypal Terbaru? Saya rasa jika kalian ikuti step by stepnya dengan benar maka itu bukanlah hal yang sulit. Untuk pertanyaan, kritik maupun saran silahkan tulis di kolom komentar. Apabila dirasa bermanfaat, akan senang rasanya saya jika kalian mau subscribe dan share artikel di blog ini. hehehehe….

Wassalamu’alaikum.wr.wb

Kenapa Blogger Jomblo Peluang Suksesnya Lebih Besar? Mungkin Ini Alasannya!

Assalamu’alaikum.wr.wb

Suka Duka Menjadi Blogger Jomblo

Kenapa Blogger Jomblo Peluang Suksesnya Lebih Besar? Mungkin Ini Alasannya! –  Selamat malam sobat Onwap Blog’s, di tulisan kali ini saya tidak akan berbagi tips maupun tutorial seputar blog, android serta bisnis online namun lebih kepada artikel untuk intermezzo saja dikarenakan kehabisan bahan artikel. he he… Jadi harap maklum kalau sebagian tulisannya berisi sedikit tulisan yang nyerempet kepada curahan hati penulis. wkwkwkwk…..

Mungkin sudah menjadi fenomena umum banyak Blogger yang bisa dibilang masih belum memiliki pasangan, dan faktanya banyak yang meremehkan hanya karena masih menjadi seorang Jomblo. Padahal itu bukan merupakan sebuah kesalah, toh banyak alasan kenapa seseorang masih memilih untuk sendiri.

Untuk itulah, di artikel ini saya ingin membuat sebuah artikel kenapa Blogger Jomblo peluang suksesnya lebih besar daripada mereka yang sibuk pacaran. Berikut adalah beberapa alasannya :

  • Bisa Lebih Fokus Nge Blog
    Seperti yang sudah penulis jabarkan diatas, sebagai seorang blogger ketika tidak dipusingkan dengan asmara yang rumit dan terlalu menyita waktu. Hal ini bukan hanya sebuah omongan belaka, dalam kasus penulis, bisa lebih fokus mengelola blog setelah tidak pacaran kurang lebih setahun lalu. Yang tadinya sibuk bales chat si doi, sekarang lebih punya banyak waktu untuk mencari ide artikel untuk di publish esok hari. Alhasil, blog ini yang sejatinya sudah hampir tidak diurus 3 bulan dan akhirnya mulai berkembang sedikit demi sedikit sampai saat ini.
    Namun tidak bisa dipukul rata ya? Ada juga yang justru ketika punya pacar lebih semangat untuk menulis di blog, jadi sebagai Jomblogger jangan mau kalah semangatnya ya? he he…
  • Lebih Banyak Waktu Luang
    Waktu luang disini bukan berarti benar-benar nganggur, namun ketika menjadi jomblo waktu yang tersita untuk chattingan dengan pasangan jadi tidak ada. Lha mau chat sama siapa? Pacar saja tidak punya… ha ha… Oleh karena itu, ketika waktu senggang para Blogger Jomblo harus bisa lebih memaximalkan waktu luang tersebut dengan melampiaskan mencari ide tulisan dan mengolahnya menjadi artikel yang bagus untuk blog
  • Aman Dari Gangguan
    Seringkali ketika fokus membuat sebuah artikel buyar karena pacar yang ngambek karena tidak membalas chat nya. Seharusnya artikel bisa lebih bagus menjadi tidak begitu sempurna karena ide yang sudah tersusun buyar akibat kemudian alih fokus kepada pasangan. Jadi bersykurlah ketika masih menjadi Jomblo dan olah kesempatan tersebut menjadi sebuah karya tulisan yang baik, bermanfaat dan menginspirasi bagi orang lain.

Tentunya peluang sukses baik orang yang sudah memiliki pasangan maupun jomblo sama saja, karena bagaimanapun mereka yang berusaha akan mencapai titik kesuksesan mereka masing-masing. Percayalah selalu bahwa hasil tidak akan pernah membohongi proses! Oleh karena itu, selama masih belum memiliki pasangan manfaatkan kesendirian itu untuk fokus kepada apa yang kalian tekuni saat ini ( dalam hal ini menjadi seorang blogger ).

Jangan merasa minder bahkan iri kepada mereka yang sudah memiliki pasangan. Toh pada kenyataanya jodoh tidak akan kemana. Buatlah pembeda dengan menjadi seseorang yang lebih baik dan bisa sukses dari hal yang disukai dan ditekuni selama ini. Selain menjadi sebuah artikel intermezzo, namun ini juga menjadi sebuah tulisan untuk catatan saya sendiri agar kedepannya lebih bisa fokus menjadi seorang blogger.

Jangan lupa baca artikel saya lainnya tentang :

Demikian yang dapat saya tulis tentang Kenapa Blogger Jomblo Peluang Suksesnya Lebih Besar? Mungkin Ini Alasannya! Semoga bermanfaat dapat menjadi sebuah bahan bacaan ringan untuk kalian pembaca setia blog ini. Apabila ada pertanyaan, kritik maupun saran silahkan tulis di kolom komentar. Jika dirasa bagus tulisan ini, jangan lupa untuk subscribe dan share artikel di blog ini ya?

Wassalamu’alaikum.wr.wb

Cara Youtubers Mendapatkan Uang Dari Youtube

Assalamu’alaikum.wr.wb

cara menjadi youtube partner dan dapat uang dari upload video
cara menjadi youtube partner dan dapat uang dari upload video

Cara Youtubers Mendapatkan Uang Dari Youtube – Selamat pagi sobat Onwap Blog’s, di artikel saya kali ini ingin berbagi bagaimana upload video ke youtube bisa menghasilkan uang. Artikel ini saya tujukan untuk kalian yang ingin belajar tentang dunia youtubers. Namun sebelum lanjut ke penjelasan lainnya alangkah baiknya kalian membaca artikel dasar-dasar untuk memulainya dibawah ini :

  1. Cara Mudah Membuat Akun Youtube Dan Manfaatnya
  2. Cara Mudah Upload Video ke Youtube Lewat HP
  3. Cara Mengaktifkan Monetize Video Youtube
  4. Cara Mudah Mendapatkan Lencana Verifikasi Channel Youtube

Jika kalian sudah membaca 4 dasar diatas, saya yakin kalian akan lebih mudah memahami apa yang nanti saya jelaskan dibawah. Mari kita mulai penjelasan langkah-langkah cara dapat uang dari youtube berikut ini :

  • Membuat akun youtube
    Langkah pertama adalah kalian membuat akun youtube kemudian membuat sebuah channel
  • Membuat Content ( Video )
    Jika sudah kalian dituntut untuk membuat kontent yang bagus yang nantinya akan dipublikasikan ke youtube, buatlah sebaik dan semenarik mungkin sesuai minat dan passion kalian ya? Jangan asal-asal an, karena kontent disini sangat penting, bisa dibilang ini merupakan amunisi untuk menarik subscriber dan viewers untuk menonton video kalian nantinya
  • Upload Content/Video
    Jika sudah publikasikan video yang kalian buat ke youtube, buatlah judul, deskripsi dan tag yang relevan serta menarik agar mudah ditemukan oleh pengunjung youtube. Jika sudah sampai tahap ini, silahkan kalian baca artikel saya sebelumnya yang berfungsi untuk meningkatkan minat pengunjung youtube menonton video yang kalian buat nantinya :
    Cara Menambahkan Kartu Di Video Youtube Dan Fungsinya
    Cara Menambahkan Watermark Di Video Youtube
    Cara Mengaktifkan Kontent Unggulan Youtube
    Mengenal Fungsi Dari Fitur Default Upload Youtube
    Cara Mengatur Dan Fungsi Menu End Screen And Anotation Di Youtube Creator Studio
  • Mendaftar menjadi Youtube Partner
    Jika sudah memiliki channel dan sudah upload content ( video ) maka langkah selanjutnya adalah kalian mengaktifkan monetize channel youtube kalian. Untuk caranya sudah saya jelaskan di 4 dasar memulai menjadi seorang youtuber di atas ya? Fungsi dari monetize ini adalah untuk mengaktifkan fitur iklan di video kalian nantinya. Dari iklan tersebut kalian akan mendapatkan penghasilan dengan penghitungan CPM. Untuk penjelasan perbedaan penghitungannya bisa kalian simak di artikel saya sebelumnya tentang Perbedaan dan Pengertian CPM, CPC dan CPI.
  • Promosi
    Yaps, jika sudah punya kontent dan aktif monetisasi nya silahkan promosikan channel maupun link video kalian ke khalayak baik melalui facebook, instagram, twitter, gplus maupun social media lainnya. Bisa juga kalian promosikan melalui blog yang kalian miliki. Untuk menjaring banyak viewers dan subscriber, sudah saya share sebelumnya di artikel Cara Mendapatkan Banyak Viewer Youtube. Disitu sudah saya jelaskan teknik promosi sederhana namun sudah saya praktekan lumayan cukup bagus untuk mendapatkan viewers maupun subscribe. Silahkan kembangkan dengan teknik dan cara yang menurut kalian lebih bagus ya? Jadikan referensi saja, kemudian olah sesuai kemampuan dan jenis channel kalian, okay?

Lho kok cuma sedikit sekali penjelasannya mas? Dasar banget? Sabar gan, harus urut penjelasan tentang cara youtuber dapat uang dari youtube, kalau saya acak penjelasannya nanti kalian akan bingung bagaimana memulai dan mempelajarinya, jelas? Saya tidak bosan-bosan mengingatkan untuk pemula yang sedang belajar dan mulai merintis channel youtube nya, siapkan mental dan sabar. Karena perlu proses, kerja keras dan waktu agar channel kalian rame, mendapatkan banyak viewers maupun subscriber. Jika masih pemula sebaiknya fokus untuk meningkatkan kualitas kontent ( video ) dan jumlah video ya? Nanti uang akan datang sendiri seiring peningkatan jumlah viewers dan subscriber channel youtube kalian. Jangan pernah kalian melupakan sedikit peringatan diatas, agar kalian tidak menyerah di tengah jalan nantinya.

Lanjut ya gan? Bagaimana cara youtubers mendapatkan uang dari youtube? Berikut adalah beberapa cara mengolah dan memonetize sebuah channel youtube :

  1. Iklan ( Google Adsense )
    Cara pertama adalah penghasilan dari iklan. Yapz, jika kalian sudah disetujui menjadi Youtube Partner, nantinya akan muncul iklan di video yang kalian upload. Dari iklan tersebut kalian akan dibayar dengan system penghitungan CPM ( Cost Per Million ) atau dibayar per seribu kali tayang. CPM setiap orang berbeda-beda, tergantung jumlah dan asal negara viewers. Untuk Youtube sendiri nilai CPM nya antara $1 – $10. Penghitungannya adalah jika CPM kalian $5 dan jumlah viewers video kalian 100.000 kalian nantinya adalah sebagai berikut :
    1000 views = $5
    Itu masih dibagi lagi dengan pihak youtube sebesar 45%, jadi kalian akan dapat $5 x 55% = $2.75
    Namun itu tidak menjadi pathokan jika viewers kalian 1.000.000 kalian akan mendaptkan $2750. Karena 1.000.000 views tersebut tidak semuanya dimonetize, kurang lebih dengan viewers sebesar itu kalian hanya mendapatkan monetize dari jumlah viewers sebesar 250.000.
    Pengitungannya : 250 * 5 = 750 x 55% = $412.5
    Itu hanya penghitungan kasar, karena nilai CPM bisa berubah-rubah sesuai yang sudah saya jelaskan diatas tadi. Untuk harga iklan paling mahal adalah ” Skip Ads ” yang berada di awal video. Jika di video kalian tampil iklan tersebut, kemungkinan CPM dan Penghasilan kalian bisa lebih besar. Sudah jelas sampai disini?
    Agar lebih jelas, berikut saya berikan penjelasan video dari seorang Youtubers Indonesia ( Agung Hapsah ) agar kalian lebih paham
  2. Affiliasi
    Kalian pernah melihat video di youtube tentang review sebuah produk? Dan di akhir video kalian disuruh klik link di deskripsi video untuk membeli produk tersebut? Yapz, itu adalah affiliasi. Youtuber akan dapat uang jika viewers klik link tersebut jika melakukan action setelah meng klik link tersebut. Bisa action berupa :
    – Install Aplikasi
    – Membeli Produk
    – Mendaftar situs
    – dll
    Jika hanya di klik saja, maka tidak akan mendapatkan uang. Jadi hanya mendapatkan uang jika ada Konversi ( Action ) saja. Sudah jelas sampai disini? Untuk affiliasi sendiri kalian dapat browsing untuk mencari affiliasi yang cocok dengan channel youtube kalian.
  3. Endorse
    Endorse ini hampir mirip dengan affiliasi, sama-sama mempromosikan situs, produk maupun jasa orang lain. Beda nya disini harga tergantung kesepakatan antara youtuber dengan pihak yang menawarkan untuk endorse produk mereka. Biasanya disuruh membuat sebuah video review atau memakai produk mereka di video yang youtubers buat. Hasil yang di dapat bisa bervariasi, tergantung jumlah engagement ( Like, Komen, Share, Interaksi dll ) dan Subscriber. Semakin bagus reputasi, jumlah views dan subscriber kalian maka kalian bisa memathok harga endorse yang cukup mahal. Nanti akan langsung dibayar tidak peduli viewers beli atau tidak, yang penting sudah mempromosikan produk, situs maupun jasa mereka. Untuk endorse sendiri bisa menawarkan atau ditawari, kalau subscriber kalian banyak dan channel nya bagus, kalian tidak perlu repot-repot menawarkan jasa endorse otomatis akan ditawari. Jadi jangan lupa selalu sertakan contact person dan link social media kalian di deskripsi video ya?

Sudah lumayan paham gambaran umum bagaimana seorang youtubers bisa menghasilkan jutaan rupiah dengan menjadi content creator? Saran saya jika kalian masih pemula sebaiknya fokus untuk membangun channel sampai mendapatkan banyak views dan subscriber saja, nanti tanpa kalian kesana kemari nawari otomatis banyak yang mau bayar kalian untuk endorse dan dapat banyak uang dari iklan. Kalau fokus mengejar uang nya saja, kalian akan capek sendiri dan menyerah di tengah jalan ( Pengalaman sendiri dan teman ). Belajar dari pengalaman, ternyata kontent yang bagus tidak susah untuk mendapatkan views maupun subscriber. hehehehe.

Sudah saya jelaskan gambaran umum dan teknik-teknik yang bisa kalian maksimalkan, tertarik untuk menjadi seorang Youtubers? Temukan passion dan minatmu, kemudian silahkan ACTION! Untuk menghemat kuota untuk keperluan upload, saya menyarankan untuk menggunakan wifi, kalian bisa ke Telkom, dengan biaya 5500 kalian sudah bisa mendapatkan akses wifi 12 jam unlimited dan full speed.

Jangan banyak alasan saya tidak bisa ini itu, gunakan kreatifitas kalian untuk mengatasi keterbatasan yang kalian miliki.

  • Tidak punya kamera? Pakai HP!
  • Tidak punya komputer? Pakai HP atau ke WARNET!
  • Tidak punya kuota? CARI WIFI!
  • Tidak bisa buat video? BELAJAR! GOOGLE dan YOUTUBE masih BUKA! Banyak TUTORIAL yang bisa kalian PELAJARI!
  • Belum pecah telur? SABAR! PERLU PROSES! TIDAK ADA YANG INSTANT! PELAJARI dan TEKUNI!
  • Masih tidak bisa? Ya udah, TIDAK USAH ACTION! TIDUR SAJA!

Semoga apa yang saya tulis dapat bermanfaat buat kalian yang masih belajar. Saya mohon maaf jika ada tulisan yang kurang berkenan di hati pembaca, namun maksud dan tujuan saya sebenarnya adalah berusaha memotivasi kalian yang sedang belajar bagaiman cara dapat uang dari youtube serta mengubah mindset Malas Belajar dan Berusaha menjadi Belajar, Berproses, Berusaha dan Berdoa untuk hasil MAXIMAL! Karena HASIL tidak pernah membohongi PROSES! Karena saya membuat tulisan ini berdasarkan beberapa inbox yang menanyakan pertanyaan basic yang sebenarnya bisa dicari di google dan sudah saya tulis di blog ini. Bahkan ada yang tidak mau berusaha dan ingin enaknya saja.

Sekali lagi saya tekankan, TIDAK ADA HASIL TANPA USAHA DAN DOA! TEMUKAN PASSION DAN MINATMU! KEMBANGKAN DENGAN KREATIFITAS UNTUK HASIL YANG MAXIMAL!

Demikian yang dapat saya tulis tentang Cara Youtubers Mendapatkan Uang Dari Youtube.

Pertanyaan, kritik maupun saran silahkan tulis di kolom komentar. Apabila dirasa bermanfaat silahkan share artikel ini ya?

Wassalamu’alaikum.wr.wb