Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Android Yang Sudah Di ROOT

Assalamu’alaikum.wr.wb

cara root android tanpa pc
cara root android tanpa pc

Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Android Yang Sudah Di ROOT – Malam sobat Onwap Blog’s, di kesempatan kali ini saya akan share keuntungan dan kerugian jika hp android kalian di root. Kalau bagi saya sendiri, punya hp android tanpa di Root itu bagaikan Makan sayur Tanpa Garam, hambar.

Saya bisa mengatakan android tanpa di root itu hambar karena memang saya suka otak atik sistem hp yang saya punya, jika boleh flashback, hampir semua Os Hp sudah pernah saya coba modding, seperti OS Symbiyan, Os Java dan sekarang Os Android. Namun sekarang lebih fokus ke Modding Android dan mencoba berbagi apa yang saya tahu tentang Tutorial Android melalui blog saya ini. Okay, malah jadi sedikit baper tentang masa lalu sebagai modifier Symbiyan dan Java, hehehe. Langsung To The Point saja ya?

Kelebihan Android Yang Sudah Di Root :

  • Dengan me root android, kita mempunyai kuasa lebih terhadap system, seperti :
  1. Menambah atau Menghapus aplikasi sytem
  2. Memasukkan aplikasi ke system, untuk tutorialnya silahkan baca artikel saya sebelumnya tentang Cara Push Aplikasi Ke System Android
  3. Memaksimalkan kinerja android dan juga untuk keperluan Overclocking Procesor
  4. Modding Android
  5. Menginstall Aplikasi yang membutuhkan akses root seperti Titanium Back Up dll
  6. Back Up/Restore Data dan Aplikasi lebih mudah, silahkan baca Cara Mudah Backup Dan Restore Data Aplikasi Di Smartphone Android (Titanium Backup)
  7. Menghapus aplikasi bawaan pabrik yang tidak diperlukan
  8. Install Cwm atau Flash android kalian menggunakan Mobile Uncle, karena aplikasi ini tidak berjalan tanpa akses root

Kekurangan dan Kerugian Root Android :

  1. Menghilangkan garansi pabrik, jadi jika tidak akan mendapatkan garansi ketika rusak jika tidak di Unroot terlebih dahulu
  2. Resiko Bootloop, jadi sebelum memutuskan untuk Root HH kalian kuatkan mental jika suatu saat terjadi kesalahan ketika kalian uprek system dan HP bootloop kalian sudah #Bakoh. hehehehe

Namun jangan khawatir, jika suatu saat HH kalian Bootloop, silahkan Hard Reset HH kalian. Untuk User Lenovo a369i silahkan simak artikel saya sebelumnya tentang Cara Mudah Hard Reset atau Factory Reset Lenovo a369i.

Ada berbagai cara untuk root Android, namun berikut saya berikan Kumpulan Aplikasi Terbaik untuk Root Android Tanpa PC :

Untuk Cara Root Android Tanpa Pc silahkan install salah satu aplikasi diatas, kemudian ikuti langkah-langkahnya, karena sangat mudah. Bahkan dalam hitungan menit HH kalian sudah bisa di Root dan kalian pun siap untuk Oprek daleman (System) HH kalian.

Selalu ingat semboyan para Modifer ya? D.W.Y.O.R ( Do With Your Own Risk) atau terjemahan dalam bahasa Indonesia nya adalah ” Lakukan Dengan Resiko Kalian Sendiri

Okay, saya rasa sudah sangat artikel saya diatas tentang rooting smartphone android, semoga dapat menjawab segala pertanyaan kalian. Demikian yang dapat saya tulis tentang Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Android Yang Sudah Di ROOT.

Baca juga artikel seputar android lainnya dibawah ini :

Semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan kritik maupun saran silahkan tulis di kolom komentar blog ini, jika dirasa bermanfaat silahkan share artikel ini.

Wassalamu’alaikum.wr.wb

Facebook Comments
gantengmax

Author: Imam Suhadi

Seorang Penulis sekaligus Blogger yang berasal dari Muntilan - Magelang. dengan motto " Sharing For Learning! "

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Mau Copas? Hohohohoho.... Tidak Semudah Itu FERGUSO...!!!