Blogwalking Sekaligus Minta Klik Iklan? Salahkah Blogger Melakukan Hal Tersebut?

Assalamu’alaikum.wr.wb

blogwalking sekaligus minta klik iklan

Selamat pagi sobat Onwap Blog’s, di artikel ini saya ingin mencurahkan unek-unek saya seputar tingkah dari beberapa Blogger baru di grub yang mengajak Blogwalking namun sekaligus minta klik iklan di situsnya. Jika ditanya tentang mengajak Blogwalking, saya mengatakan bahwa hal tersebut tidaklah salah. Namun ada hal yang mengganjal dan mengganggu menurut saya, yaitu karena sekaligus meminta klik iklan di situsnya.

Hampir setiap hari saya menemukan postingan di grub Blogger ” Bw + Klik Iklan “. Bahkan ada yang posting juga minta klik beberapa iklan baru akan blogwalking balik. Saya merasa miris melihat postingan-postingan seperti ini, terkesan murahan dan tidak mencerminkan Blogger sejati. Saya berharap banyak blogger pemula yang membaca artikel ini, harapannya adalah agar budaya salah kaprah seperti ini tidak dibudayakan dan lama kelamaan seperti sebuah keharusan bahwa blogwalking harus klik iklan.

Saya jelaskan kembali, jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal dari blog berupa materi bukan seperti itu caranya. Blogger adalah content creator, dimana yang dia jual adalah skill menulisnya melalui kontent-kontent artikel yang dibuatnya yang nantinya bisa menjadi portofolio untuk menarik Advertiser. Ambil contoh mudahnya saja, jika kalian menjadi advertiser dan memasang iklan kemudian publisher melakukan kecurangan untuk klik iklan sendiri apakah mau? Tentu jawabannya adalah tidak!

Advertiser ingin untung juga, jika mereka tahu bahwa iklannya di klik secara sengaja otomatis mereka akan rugi karena berharap konversi murni dari iklan yang dipasang. Jika menjadi Publisher Adsense, tentunya kecurangan klik iklan dengan disengaja termasuk melanggar TOS atau ketentuan dari Google Adsense yang berakibat dibanned akunnya.

Tidak hanya untuk Google Adsense saja, hampir semua media periklanan tidak mau publishernua berlaku curang karena itu akan berimbas pada dirugikannya pihak advertiser atau pengiklan. Daripada melakukan kecurangan seperti itu, saya mengimbau agar blogger pemula lebih meningkatkan kualitas kontentnya. Bagaimana caranya? Yaitu dengan membuat artikel informatif dan bermanfaat, kemudian perbaiki juga gaya penulisan agar enak dibaca oleh para pengunjung blog kalian.

Sudah berulang kali saya jelaskan bahwa artikel adalah pondasi utama yang harus terus ditingkatkan oleh seorang blogger karena itu akan menjadi portofolio yang ditawarkan kepada pengiklan. Bukan hanya untuk google adsense saja, tapi untuk situs iklan lainnya. Selain itu, kualitas artikel yang bagus lambat laun akan menarik minat pengunjung untuk subscribe ataupun bookmark situs kalian.

Selain itu, banyak blogger pemula yang dicekoki dengan postingan-postingan bahwa hanya dari google adsense saja bisa mendapatkan penghasilan paling besar. Padahal itu belum tentu benar, untuk sebuah blog berkualitas tinggi serta traffic besar harga sewa iklan mandiri lebih besar, belum dari slot iklan review maupun jualan produk pribadi.

Dan perlu diketahui, itu semua bisa dikombinasikan dalam satu blog sehingga penghasilan tidak dari satu media periklanan saja. Selain itu, jika kontent artikel mu bagus maka pengiklan akan lebih tertarik dan memberikan harga yang lumayan. Sekali lagi saya menghimbau, tinggalkan budaya salah kaprah blogwalking + minta klik iklan. Karena dampaknya cukup besar dan beresiko merugikan pengiklan serta kemungkinan akun dibanned cukup tinggi.

Untuk menjadi blogger yang profesional dan bisa menarik pengiklan, sudah saya jelaskan di artikel saya sebelumnya tentang Bagaimana Cara Menarik Pengiklan Memasang Iklan Di Blog? Disitu sudah jelaskan bagaimana caranya serta saya jabarkan sedikit sebagai referensi awal agar blogger pemula mau belajar meningkatkan skill, kualitas konten serta desain situsnya.

Berikut adalah beberapa artikel terkait yang mungkin bisa menjadi bahan referensi lainnya untuk blogger pemula agar tidak salah kaprah :

Demikianlah yang dapat saya tulis tentang Blogwalking Sekaligus Minta Klik Iklan? Salahkah Blogger Melakukan Hal Tersebut? Semoga blogger pemula banyak yang membaca artikel ini agar kedepannya budaya salah kaprah seperti ini tidak terus berkelanjutan. Untuk saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Apabila dirasa bermanfaat, jangan lupa untuk subscribe dan share artikel di blog ini.

Wassalamu’alaikum.wr.wb

Facebook Comments
gantengmax

Author: Imam Suhadi

Seorang Penulis sekaligus Blogger yang berasal dari Muntilan - Magelang. dengan motto " Sharing For Learning! "

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Mau Copas? Hohohohoho.... Tidak Semudah Itu FERGUSO...!!!